Selasa, 06 September 2011

Selamat Datang

       Orang Muda Katolik (OMK) merupakan salah satu kelompok kategorial dalam suatu Paroki. OMK merupakan  kelompok orang muda Katolik yang merasa terpanggil untuk terlibat dan melibatkan diri dalam kegiatan menggereja. Tugas OMK adalah menciptakan Gereja masa depan yang tangguh dan bersatu dalam iman serta yang mampu menampilkan wajah Kristus di tengah-tengah dunia yang semakin modern.
      OMK Paroki St. Petrus Rasul Parepare juga mengemban tugas yang sama. Secara umum, mereka mengemban tugas membangun masa depan Gereja Universal dalam kesatuan iman akan Yesus Kristus. Secara khusus, mereka bertugas membangun masa depan Gereja Lokal, Paroki St. Petrus Rasul Parepare. Dengan menyadari hal ini maka sebenarnya tugas berat dan penting ada di pundak OMK saat ini.
           Dalam perjalanannya, banyak hal yang telah dilalui oleh OMK seperti: ambil bagian dalam Perayaan Natal, Paskah, maupun kegiatan yang menguras tenaga seperti pencarian dana dengan mengadakan bazaar, dan "ngamen". Selain kegiatan tersebut, ada pula kegiatan kerohanian seperti ziarah, koor, dan menjadi pendamping PIR (Pembinaan Iman Remaja) dan PIA (Pembinaan Iman Anak). Kegiatan-kegiatan tersebut memberi pengalaman dalam berorganisasi dan bersosialisasi kepada para anggotanya serta mempererat persaudaraan dan kebersamaan.
            "Mari para Kaum Muda Katolik.,, bergabung dan bersatulah..,, Yesus Kristus Menyertai Kita. Amin"

0 komentar:

Posting Komentar

d

OMK Paroki St. Petrus Rasul Parepare Copyright © 2009 Not Magazine is Designed by Occzthavhara Sponsored by OMK Parepare